https://kalpata.co.id/wp-content/uploads/2017/11/1-6.jpg

10 Manfaat Digital Marketing bagi Bisnis Perusahaan

Manfaat digital marketing untuk bisnis perusahaan antara lain sebagai media penghubung, pendongkrak angka jual dan kreatifitas, penekan anggaran dan jarak, meningkatkan pelayanan konsumen, melancarkan informasi hingga menjadi senjata bersaing dengan kompetitor.

Digital marketing adalah salah satu alternatif pemasaran yang memanfaatkan media digital seperti website, sosial media, dan hal-hal lainnya yang terbukti kian diminati banyak orang. Bagi anda yang masih sangsi dengan strategi digital marketing, berikut 10 pemaparan mengenai manfaat terbaik dari strategi marketing di era digital.

Menjadi Media Penghubung

Siapa sih yang saat ini tidak menggunakan internet? Nah, dari sini bisa terlihatkan seberapa jaringan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan media internet sebagai penghubung dengan para konsumen. Di masa yang sangat terbatas ini, justru internet bisa jadi media yang tak terbatas, yang bisa menghubungkan anda dengan para konsumen di berbagai daerah.

Mendongkrak angka jual

Manfaat selanjutnya dari penggunaan aspek digital dalam kebutuhan marketing adalah membantu mendongkrak angka penjualan. Ketika bisnis anda bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas, artinya kesempatan untuk menaikkan angka penjualan juga semakin terbuka lebar. Hal ini didukung dengan kebiasaan masyarakat yang saat ini begtu menggandrungi belanja secara online.

Menekan budget

Kehebatan lainnya dari digital marketing adalah kesempatan bagi perusahaan untuk menekan biaya pemasaran. Mulai dari menekan biaya transport, ongkos promosi dan anggaran lainnya, sebab semuanya sudah bisa diintegrasikan melalui internet. Tak heran mengapa saat ini banyak jasa digital marketing yang makin gencar melakukan promosi.

Meningkatkan pelayanan konsumen

Pelayanan konsumen merupakan salah satu hal krusial dalam dunia bisnis. Nah, penggunaan teknologi digtal untuk pemasaran memungkinkan anda untuk bisa terhubung secara instan dan kontinyu dengan para pelanggan. Tentu saja hal ini akan menjadi poin lebih untuk mendongkrak konsumen yang loyal.

Kemudahan berinformasi

Dalam sepersekian detik, internet bisa menghadirkan informasi yang jutaan banyaknya. Bayangkan jika ini digunakan untuk kepentingan pemasaran anda, maka anda akan sangat terbantu untuk bertukar informasi dengan para konsumen. Informasi yang ada akan tersampaikan dengan cepat, begitu juga mengenai segala kabar terbaru dari para konsumen.

Layanan 24 jam

Segala pernak pernik pemasaran di era digital ini memungkinkan bisnis anda untuk tetap melek selama 24 jam tanpa henti. Pelanggan bisa berbelanja dan menjelajah toko kapan saja. Dan pastinya anda tetap bisa menyapa dan mendengarkan keluhan mereka tanpa ada batasan waktunya.

Tak berjarak

Digital marketing memungkinkan pelanggan untuk tetap berbelanja, tanpa harus takut untuk beranjak keluar rumah karena pandemi. Yap, rasanya seperti tak berjarak. Layaknya memiliki toko virtual yang siap melayani dimana saja, tanpa membutuhkan tenaga lebih.

Katalog kreatif

Tampilan produk yang menarik adalah kunci mendapatkan perhatian konsumen. Hal ini bisa dilakukan melalui penggunaan katalog kreatif. Nah, dengan adanya bantuan digital dan internet, anda memiliki kesempatan untuk menciptakan berbagai gaya katalog bisnis, dan menyerap inspirasi dari banyak sumber.

Penanganan komplain yang solid

Dunia digital memungkinkan anda untuk memberikan tanggapan secepat dan semaksimal mungkin terhadap komplain yang diajukan oleh konsumen. Hal ini akan menghindarkan bisnis anda dari ketidakpercayaan dan kekecewaan konsumen. Penanganan komplain yang solid merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan konsumen tetap.

Siap bersaing dengan kompetitor

Dalam strategi marketing di era digital, perusahaan anda memiliki kesempatan yang sangat luas untuk bisa menjajal persaingan dengan banyak perusahaan lainnya. Bahkan anda bisa merasa percaya diri, walaupun harus berhadapan dengan perusahaan besar. Karena kreatifitas dan keleluasaan dalam media digital memungkinkan anda melakukan ekspansi virtual dengan maksimal.

 

 

Sumber : https://divedigital.id/manfaat-digital-marketing/

Leave a Reply