https://kalpata.co.id/wp-content/uploads/2017/11/1-6.jpg

Pemanfaat Konten Digital di Dunia Usaha

Teknologi internet saat ini semakin berkembang dan menjadi kebutuhan sehari-hari untuk memudahkan kegiatan manusia. Melalui internet pengguna dapat berkomunikasi, bertukar pikiran, berdiskusi, mencari informasi bahkan berbelanja melalui internet.

Penggunaan internet yang semakin berkembang membuat penggunanya menjadi berpikir secara kreatif, memunculkan ide, serta membuat gagasan-gagasan baru yang terus dikembangkan. Salah satu media perantara yang menghubungkan tiap individu satu dengan yang lainnya adalah media sosial.

Indonesia sebagai pengguna aktif internet memiliki berbagai macam media sosial sebagai berikut: Youtube, Instagram, Twitter, Facebook, Line, serta Whatsapp. Umumnya social media digunakan untuk saling bertegur sapa dengan teman, kerabat, atau dimanfaatkan sebagai peluang bisnis. Selain media sosial, di Indonesia juga menggunakan sebuah layanan jasa (platform) yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi dan penjualan barang atau jasa secara online maupun offline.

Di artikel ini saya akan membagikan pemanfaatan konten digital di dunia usaha. Sebelumnya apasih konten digital itu? konten digital adalah konten yang terdapat gambar, teks, video atau audio untuk menyampaikan sesuatu agar lebih mudah dipahami oleh semua orang. Nah di masa pandemi ini konten digital sangat dibutuhkan dalam dunia usaha dikarenakan konten digital bisa mengkomunikasikan antara pedagang dan konsumen. Berikut tips-tips dari konten digital ini:

  • Pembuatan video harus semenarik dan sekreatif mungkin agar konsumen tertarik dengan produk tersebut
  • Memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi langsung dengan konsumen (Instagram, Tiktok, Twitter, dan Facebook)
  • Membuat SEO yang unik

 

 

 

sumber: https://www.kompasiana.com/majordisaster9637/60ebee8f06310e382768c5a3/pemanfaatan-konten-digital-di-dunia-usaha

Leave a Reply